KPU Klaim Kampanye Umum Hari Pertama Berjalan Lancar

Senin, 25 Maret 2019 - 14:53 WIB
KPU Klaim Kampanye Umum Hari Pertama Berjalan Lancar
KPU Klaim Kampanye Umum Hari Pertama Berjalan Lancar
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim pelaksanaan kampanye umum atau rapat terbuka hari pertama berlangsung lancar. Situasi ini berdasarkan laporan dan monitoring yang dilakukan KPU daerah.

"Kemarin kampanye rapat umum berjalan dengan lancar, tidak ada permasalahan yang berarti," jelas Komisioner KPU, Wahyu Setiawan saat dihubungi, Senin (25/3/2019).

Selain itu, Wahyu menjelaskan, pelaksanaan kampanye yang difasilitasi lembaganya melalui media massa baik media cetak dan elektronik juga berlangsung lancar.

Wahyu menegaskan, pelaksnaan kampanye umum hari pertama sesuai espektasi dan harapan yang diinginkan KPU. Ia mengharapkan, para peserta pemilu memanfaatkan waktu kampanye selama 21 hari ke depan dengan maksimal untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Di samping itu, sosialisasi pendidikan pemiliu yang dilakukan oleh kpu sampai dengan hinggapan terbawa itu juga dapat dilaksanakan secara efektif," ucapnya.

"Dalam rangka memberikan informasi terkait dengan pemilu terus memberikan pendidikan pemilih kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik 17 April mendatang," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7285 seconds (0.1#10.140)