Kampanye Akbar di Banten, Jokowi Diarak Naik Kereta Kuda

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:26 WIB
Kampanye Akbar di Banten,...
Kampanye Akbar di Banten, Jokowi Diarak Naik Kereta Kuda
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di arak menggunakan kereta kuda keliling Kota Serang, Banten menuju lokasi kampanye akbar di Stadion Maulana Yusuf. Minggu (24/3/2019).

Jokowi menunggangi kereta kuda sendiri, sementara dibelakangnya Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Erick Tohir, Pramono Hanung dan yang lainnya, menaiki kereta yang ditarik oleh dua ekor kuda itu dari Alun-alun Barat, Kota Serang melewati Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, hingga Jalan Jendral Sudirman sejauh 3,5 kilometer.

Kesenian tradisional khas Banten seperti musik rudat, marawis, debus, rampak beduk dan kesenian daerah lainnya dipertunjukan selama perjalanan mengawal Jokowi.

Ribuan masyarakat antusias dengan berdiri dan meneriaki "Jokowi Menang" dari sisi jalan selama karnaval berlangsung. Sesekali Jokowi melemparkan kaos kepada masyarakat yang berada disisi kanan kiri jalan.

Tidak tampak, calon wakil presiden Ma'ruf Amin mendampingi Jokowi menghadiri kampanye perdana Zona B di tanah para jawara.

Massa yang hadir antara lain dari gabungan relawan, partai politik pengusung dan simaptisan. Mulai dari jawara, ulama, santri, tokoh masyarakat dan sebagainya.

Salah satu warga Laily mengaku antusias dan senang dapat melihat secara langsung dari dekat sosok Jokowi. Bahkan, dia berjalan kaki mengikuti karnaval dari alun-alun menuju stadion.

”Seneng walaupun panas. Bisa liat pak Jokowi, emang orangnya merakyat mau dekat sama rakyatnya. Semoga jadi presiden lagi," katanya di temui.

Acara akan dihadiri oleh petinggi parpol pengusung, TKN, dan akan dimeriahkan oleh artis ibu kota seperti grup band Raja, Puja Syarma, Zaskia Gotik dan sebagainya. Abdel dan Temon sebagai pembawa acara.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)