Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Terus Gerilya di Basis Prabowo

Kamis, 14 Maret 2019 - 09:39 WIB
Relawan Jokowi-Maruf Amin Terus Gerilya di Basis Prabowo
Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Terus Gerilya di Basis Prabowo
A A A
PAYAKUMBUH - Rumah Kerja 01 Sumatera Barat menggerakan ratusan relawannya untuk melakukan kampanye door to door di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota. Tidak hanya ke rumah penduduk, para relawan yang digerakan Rumker 01 Sumbar ini, bergerak ke sawah dan ladang sejak tiga hari terakhir.

"Terhitung 10 Maret, tim kita di Nagari, Kecamatan, Kelurahan, itu sudah bergerak door to door. Alhamdulillah, ini mendapat sambutan luar biasa," kata Presedium Rumker 01 Sumbar Muhammad Bayu Vesky, saat berada di Rumker 01 Jokowi-Amin, di Labuah Basilang, Rabu (13/3/2019) malam

Target Rumker Jokowi-Amin bersama Relawan Luak Limopuluah Jokowi (RealL Jokowi), kata Muhammad, relawan tiap nagari untuk Limapuluh Kota, minimal mampu melakukan door to door ke 25 titim rumah.

"Tahap awal, untuk 1 Kecamatan, kita dan kawan kawan relawan, sudah mampu kunjungi 100 titik rumah. Kalau jumlah Kecamatan, ada 18 di dua daerah ini," tutur Muhammad yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina Reall Jokowi didampingi Ketua Reall Jokowi Bambang Safari.

Muhammad dan Bambang Safari mengklaim, sudah mendapat banyak dukungan tokoh masyarakat, ulama, cadiak pandai dan niniak mamak. "Kami bergerak dari rumah ke rumah, dari pintu ke pintu. Kita tangkal hoaks dengan data, kita lawan fitnah untuk pak Jokowi dengan kesejukan," kata para relawan lainnya.

Sementara itu, Linda dan Idhe, dua dari ratusan kaum perempuan yang melakukan door to door melawan hoaks dan fitnah terhadap Jokowi-Amin di Payakumbuh dan Limapuluh Kota menyebut, animo masyarakat sangat tinggi untuk Jokowi-Amin.

Relawan Jokowi-Amin di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, sebut Muhammad Bayu, tidak akan berhenti bergerak hingga nantinya mengawal perolehan suara Jokowi-Amin pada 17 April 2019.

Muhammad dan Bambang menduga, gerakan relawan Jokowi-Amin sudah mulai mengganggu radar Prabowo-Sandiaga Uno. "Kita akan acak-acak basis suara pak Prabowo pada 2014 lalu. Wajar, kalau kemarin, Prabowo utus Cawapresnya, Sandiaga Uno ke sini (Sumbar)," Terangnya.

Mereka mengaku, militansi relawan untuk mendukung Jokowi, tidak perlu diragukan. "Selain sudah memiliki Rumah Rumah Kerja di Kecamatan dan beberapa nagari, relawan di Luak Limopuluah yang terdiri dari banyak organ, terus melakukan kampanye door to door untuk memantapkan masyarakat memilih Jokowi-Amin," jelasnya.

"Bahkan, relawan kita bergerak hingga ke Pua Data, Manggani, Koto Tinggi. Kita juga masuk ke pedalaman Maek dan Kapur IX. Alhamdulillah, animo masyarakat sangat tinggi. Api semangat ini yang tidak boleh dipadamkan," jelas dia.

Sementara itu, Direktur Relawan TKN Kiai Maman Imanulhaq mengaku optimis, Jokowi mendulang suara cukup bagus di Sumbar nantinya. "Gerakan relawan, militansi relawan di Rumker Sumbar, insya Allah membuat kita kian optimis, Jokowi-Amin menang," sebut Direktur Relawan TKN, terpisah.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6615 seconds (0.1#10.140)