BPN: Prabowo-Sandi Tawarkan Gagasan Primary Health

Sabtu, 09 Maret 2019 - 19:11 WIB
BPN: Prabowo-Sandi Tawarkan Gagasan Primary Health
BPN: Prabowo-Sandi Tawarkan Gagasan Primary Health
A A A
JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menawarkan gagasan primary health atau pengutamaan pelayanan kesehatan jika pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 ini terpilih dalam memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Anggota BPN Prabowo-Sandi, Hermawan Syahputra mengatakan, penguatan dalam pelayanan kesehatan diupayakan, sebab paslon nomor urut 02 menilai adanya kebocoran anggaran kesehatan serta tata kelola yang buruk. "Kita akan buat primary health yah, seharusnya kalau 80% perosalan kesehatan tertangani di puskesmas dan klinik, maka tidak akan terjadi devisit kebocoran tandanya ada miss management dalam kesehatan kita," kata Hermawan pada diskusi polemik MNC Trijaya dengan tema Menuju Debat III Menakar Visi Kesehatan, di D'consulate Resto, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2019).

Prabowo-Sandi, lanjut Hermawan berencana mengevaluasi BPJS demi mewujudkan primary health bagi masyarakat. "Jadi persoalan devisit BPJS ini ada dua. Pertama dari anggarannya sendiri, nominalnya dan dari sistem pelayanan kesehatan kita. Semua ini dari BPN Prabowo-Sandi akan dievaluasi secara menyeluruh," jelasnya.

Prabowo-Sandi pun optimistis dapat mengurai dan menyelesaikan permasalahan kesehatan terutama pada pelayanan BPJS. "Nah, kalau kita berpikir secara mental modeling yang baik sederhana saja, kalau ada tesis berarti ada antitesis. Kalau yang dulu tidak mampu, maka kita buktikan yang baru bisa Insya Allah," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6656 seconds (0.1#10.140)