Polisi Sebut Andi Arief Positif Narkoba dan sebagai Pengguna

Senin, 04 Maret 2019 - 19:15 WIB
Polisi Sebut Andi Arief Positif Narkoba dan sebagai Pengguna
Polisi Sebut Andi Arief Positif Narkoba dan sebagai Pengguna
A A A
JAKARTA - Polisi sedang mendalami asal-usul narkotika jenis sabu yang dikonsumsi Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief (AA) di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat. Namun dari hasil pemeriksaan awal belum ditemukan keterlibatan AA dalam kelompok atau sindikat narkotika.

“Sampai saat ini, AA hanya sebatas pengguna namun pemeriksaan pendalaman scientific akan kami rampungkan secepatnya. Dari hasil pemeriksaan awal juga belum ditemukan keterlibatan AA dengan kelompok atau sindikat narkotika,” ujar Kadiv Humas Mebes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal saat jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/3/2019).

Iqbal mengungkapkan hasil laboratorium AA positif mengandung zat Amphetamine atau sabu. Selain periksa urine, saat ini Polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi. Hal itu untuk mendalami proses penyidikan AA. "Urine terhadap AA dan positif mengandung Amphetamine atau jenis sabu," ungkap jenderal bintang dua ini. (Baca juga: Konsumsi Narkoba di Hotel, Andi Arief Dicokok Polisi )

Iqbal mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai informasi yang seliweran di Media Sosial (Medsos). "Saya kira itu fakta-fakta agar informasi yang seliweran di Medsos dan lain-lain itu bisa terbantahkan karena ada narasi berbentuk laporan seperti dari pihak kepolisian tapi menyebar ke mana-mana tapi itu belum tentu benar," tutup Iqbal. (Baca juga: Demokrat Siap Berikan Bantuan Hukum untuk Andi Arief )

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menangkap AA di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019).
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5798 seconds (0.1#10.140)