PDIP Nilai Keberhasilan Garuda Muda Gelorakan Nasionalisme dan Optimisme

Rabu, 27 Februari 2019 - 11:09 WIB
PDIP Nilai Keberhasilan Garuda Muda Gelorakan Nasionalisme dan Optimisme
PDIP Nilai Keberhasilan Garuda Muda Gelorakan Nasionalisme dan Optimisme
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia tampil sebagai juara di ajang Piala AFF U22 setelah mengandaskan 'musuh bebuyutan' Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja malam tadi. Keberhasilan anak asuh Indra Sjafri ini pun menuai pujian seluruh masyarakat Indonesia.

DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyampaikan selamat dan rasa bangganya atas prestasi yang diraih skuad Garuda Muda yang menjuarai Piala AFF U-22. "Kemampuan Tim Garuda Muda sangat membanggakan. Mereka dengan caranya gelorakan nasionalisme dan semangat berprestasi, yang semakin melengkapi keberhasilan Indonesia di dalam Asian Games beberapa waktu yang lalu," ujar Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dalam pers rilisnya, Rabu (27/2/2019).

(Baca juga: Ma'ruf Amin Puji Penampilan Timnas Indonesia Juara AFF U22)


Bagi PDIP, kata Hasto, sepak bola tidak hanya menampilkan keunggulan kerja sama tim dan strategi, namun juga daya juang; seni mengombinasikan kemampuan menyerang, melihat peluang, dan bertahan, hingga terjadi momentum cetak prestasi berupa gol, yakni serangan tajam menjebol pertahanan lawan.

"Kepemimpinan Pak Jokowi menaruh perhatian besar pada pengembangan sepak bola nasional dan olah raga secara keseluruhan. Sebab olah raga membangun budaya sportivitas, fairness, mengejar prestasi dilandasi oleh daya juang tiada henti," ucapnya.

Menurutnya, berbagai prestasi yang terus diukir hingga tim Garuda Muda mampu mengalahkan skuad Thailand 2-1 telah membangkitkan optimisme, suatu spirit yang terus digelorakan oleh Presiden Jokowi.

(Baca juga: Timnas U-22 Juara Piala AFF, Iwan Budianto: Terima Kasih Bapak Presiden)


Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin ini menambahkan melalui olah raga semua pihak harus membangun budaya prestasi. "Prestasi hanya bisa dicapai karena optimisme, endurance, kerja sama tim, dan semangat meningkatkan kualitas diri. Selamat atas prestasi tim Garuda Muda kecintaan anak negeri," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)