Prabowo-Sandi Akan Lindungi Petani dan Konsumen

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:58 WIB
Prabowo-Sandi Akan Lindungi Petani dan Konsumen
Prabowo-Sandi Akan Lindungi Petani dan Konsumen
A A A
JAKARTA - Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memberikan perhatian yang besar kepada petani jika terpilih menjadi pemimpin Indonesia selama lima tahun mendatang.

Hal itu ditegaskan oleh Partai Gerindra selaku pengusung calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02 itu."Saya tahu mekanisme pertanian dan apabila perlu diperbaiki, diluruskan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dalam acara Gerindra Mendengar, di Jalan Mulawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).
Dia mengatakan, pihaknya sudah memiliki rumus untuk mengatasi sejumlah persoalan seputar pertanian maupun peternakan.

"Yang paling utama, kita akan lindungi petani kita dulu, kita juga akan lindungi konsumen, pengusaha mana pun silakan masuk, tapi ikut aturan yang dibuat oleh pemerintah," kata Ketua Komisi IV DPR ini.

Dalam acara bertajuk Pangan Terjangkau, Petani Sejahtera, Rakyat Bahagia itu, Edhy Prabowo mendengarkan sejumlah persoalan seputar pertanian dan peternakan sekaligus aspirasi dari berbagai pihak.

Ketua Pemuda Tani Indonesia, Nur Agis Aulia misalnya, dia menjelaskan sejumlah faktor yang membuat krisis regenerasi petani.

"Tidak ada anak-anak muda kuliah ambil jurusan pertanian," kata Nur Agis.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)