Kasdam Jaya Lantik 233 Serda Lulusan Dikmaba TNI AD

loading...
Kasdam Jaya Lantik 233 Serda Lulusan Dikmaba TNI AD
Kasdam Jaya Lantik 233 Serda Lulusan Dikmaba TNI AD
A+ A-
JAKARTA - Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya Brigjen TNI Suharyanto melantik 233 Sersan Dua (Serda) lulusan Dikmaba (Pendidikan Pertama Bintara) TNI AD Tahun Anggaran 2018, di Lapangan Chandradimuka, Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur.

Pelantikan tersebut berlangsung dalam upacara penutupan pendidikan yang ditandai dengan pelepasan tanda siswa, penyematan tanda pangkat Serda dan penyerahan ijazah, serta pengambilan sumpah perwakilan mantan siswa sesuai agama masing-masing.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam Jaya, mengucapkan selamat atas keberhasilan Prajurit yang telah menyelesaikan pendidikan selama 20 Minggu.

"Selamat atas pelantikan Sersan Dua, selanjutnya kalian akan mengikuti pendidikan Bintara Kejuruan Abit Dikmaba sesuai kecabangan masing-masing," kata Pangdam Jaya di lokasi, Senin (18/2/2019).



(Baca juga: TNI Sebut Kelompok Separatis Papua Cari Perhatian Internasional)

Pangdam juga menyampaikan penghargaan kepada para keluarga mantan siswa atas doa dan dukungan yang diberikan, sehingga para Prajurit dapat menyelesaikan pendidikan yang menjadi titik awal pengabdian sebagai Prajurit TNI AD.

Pangdam mengingatkan agar tidak menyia-nyiakan kepercayaan TNI AD untuk mewujudkan generasi Prajurit yang patriotik dan profesional. "Kalian harus menjadi Prajurit yang unggul di segala medan, berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan fisik yang prima," tegas Pangdam.

Di akhir amanatnya, Pangdam menyampaikan penekanan untuk dijadikan pegangan Prajurit dalam mengawali tugas dan pengabdian sebagai Prajurit TNI AD. "Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, tegakkan disiplin dan norma keprajuritan," ucapnya.



"Pelihara kesehatan dan kesegaran jasmani, tingkatkan soliditas, jadilah teladan dalam sikap dan tindakan, serta jadilah bagian dari penyelesaian masalah, bukan bagian dari masalah," tambahnya.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top