Pangung Indonesia Beri Penghargaan Wakil Rakyat Terbaik 2019

Senin, 18 Februari 2019 - 15:26 WIB
Pangung Indonesia Beri Penghargaan Wakil Rakyat Terbaik 2019
Pangung Indonesia Beri Penghargaan Wakil Rakyat Terbaik 2019
A A A
JAKARTA - Lembaga konsultan media dan politik independen Panggung Indonesia kembali akan memilih Wakil Rakyat Terbaik 2019. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya.

CEO dan Founder Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar mengemukakan, acara penghargaan Wakil Rakyat Terbaik 2019 akan diselenggarakan sebelum pelaksanaan Pemilu, pada 17 April 2019.

"Dipilihnya waktu pelaksanaan itu sekaligus bertujuan agar bisa memberikan pendidikan politik kepada pemilih. Sebab, dalam buku penghargaan itu akan memuat rekam jejak, tentang apa saja yang sudah dilakukan selama menjabat," kata pria yang akrab disapa Iwan ini dalam siaran pers, Senin (18/1/2019).

"Jadi, pemilih tidak memilih kucing dalam karung. Kebetulan penerima Wakil Rakyat Terbaik 2019 ini maju kembali pada Pemilu 2019 dan publik bisa menilai kinerjanya sebagai petahana," tambahnya.

Para anggota DPR penerima penghargaan Wakil Rakyat Terbaik 2019 itu adalah Bambang Soesatyo (Fraksi Golkar) dan Utut Ardianto (Fraksi PDIP) yang kembali mencalonkan diri di Dapil Jawa Tengah VII, Cucun Ahmad Syamsurijal (Fraksi PKB) di Dapil Jawa Barat II.

Kemudian Melani Leimena Suharli (Fraksi Demokrat) Dapil DKI Jakarta II, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Fraksi Gerindra) Dapil DKI Jakarta III, Tamsil Linrung (Fraksi PKS) maju sebagai calon Senator Dapil Sulawesi Selatan, A Bakri HM (Fraksi PAN) Dapil Jambi.

Ada lagi Amir Uskara (Fraksi PPP) Dapil Sulawesi Selatan I, Jonny G Plate (Fraksi Nasdem) Dapil NTT I, serta Djohny Rolindrawan (Fraksi Hanura) di Dapil Jawa Barat III.

Iwan memaparkan, selain memuat rekam jejak para anggota DPR tentang tiga tugas dan fungsi anggota DPR dalam pembuatan undang-undang, pengawasan dan budgeting, buku itu juga mempublikasikan kepedulian dan keberpihakan kepada aspirasi masyarakat yang diwakilinya, serta kisah kehidupan mereka yang menarik untuk dibaca.

"Isi buku itu mewakili tiga kriteria yang ditetapkan Panggung Indonesia dalam memilih Wakil Rakyat Terbaik 2019. Yakni, peduli dan aspiratif terhadap konstituen, kehadiran rapat, serta tidak terlibat kasus korupsi," kata Iwan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9351 seconds (0.1#10.140)