Bersama Komunitas Mancing Mania, Rano Luncurkan Relawan Bersatu

Minggu, 17 Februari 2019 - 23:01 WIB
Bersama Komunitas Mancing...
Bersama Komunitas Mancing Mania, Rano Luncurkan Relawan Bersatu
A A A
JAKARTA - Bersama Komunitas Maning Mania, mantan Gubernur Banten Rano Karno meluncurkan Relawan Tangerang Bersatu untuk mendukung pasangan Capres Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin. Deklarasi itu dilakukan di Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Minggu (17/2/2019).

Ratusan orang yang hobi mancing berkumpul di sebuah pemancingan untuk memberikan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf. Mancing bareng ini adalah kampanye kreatif upaya menarik simpati terhadap Pak Jokowi dan merupakan rangkaian Deklarasi Relawan Tangerang Bersatu.

"Jokowi ini sudah populer. Para mancing mania juga sangat setuju mendukung Kiai Amin sebagai wakilnya," ungkap Edo salah seorang panitia penyelenggara, Minggu (17/2/2019).

Sementara itu, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rano Karno menyebut, musuh terberat Jokowi adalah fitnah. Salah satunya adalah hoaaks yang menyebutkan Calon Wakil Presiden (Wapres) Pasangan No 1 KH Maruf Amin akan digantikan oleh Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

"Narasi itu sengaja dihembuskan untuk men-downgrade Pak Jokowi. Saya harap masyarakat tidak terpengaruh," kata Rano.

Rano menambahkan, sudah terlalu banyak fitnah yang dialamatkan kepada Jokowi dan Kiai Ma'ruf. Karena itulah dia berharap Relawan Tangerang Bersatu bisa menyampaikan fakta-fakta sesungguhnya kepada masyarakat Banten khususnya Kabupaten Tangerang.

"Kiranya kawan-kawan bisa menyampaikan sehingga masyarakat terinfokan secara jernih," kata Rano.

Rano kemudian menceritakannya soal kedekatannya dengan Kiai Maruf Amin saat menjadi Gubernur Banten. Rano menegaskan Kiai Maruf adalah sosok ulama yang tegas dan prinsipnya kuat.

Sebelumnya Rano juga mendeklarasikan Relawan Tangerang Ngahiji, di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang pekan lalu.

Subandi Barkah, Koordinator Relawan Tangerang Bersatu (RTB) mengungkapkan, posko RTB akan menjadi motor penggerak dalam menangkal fitnah fitnah yang diluncurkan lawan kepada Pasangan Nomor Urut 01.

"Targetnya adalah pemilu damai dan pasangan 01, Jokowi- Kiyai Maruf, lolos menjadi Presiden dan Wakil Presiden," jelas Subandi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)