Nikmati Makanan Khas Bengkulu, Sandi: Kita Promosikan Bersama

Sabtu, 09 Februari 2019 - 22:53 WIB
Nikmati Makanan Khas...
Nikmati Makanan Khas Bengkulu, Sandi: Kita Promosikan Bersama
A A A
BENGKULU - Calon wakil presiden (Cawapres) 02 Sandiaga Salahuddin Uno selalu mencoba makanan khas daerah yang dikunjunginya. Selain merasakan langsung makanan khas daerah tersebut, hal itu juga dilakukan guna mempublikasikan makanan khas, salah satunya Bengkulu.

Usai menunaikan Salat Zuhur di Masjid Jamik Kota Bengkulu, yang didesain ulang oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno, Sandiaga Salahuddin Uno makan siang di depan Pantai Panjang, tepatnya di restoran yang menyediakan makanan laut, Marola.

Pria yang bisa disapa Sandi ini menikmati makanan khas Bengkulu, dari gulai rebung, Ikan Pais dengan bumbu kelapa dibungkus daun talas dan berbagai penganan hasil laut. Dari udang hingga kepiting tersaji di meja.

"Kuliner seperti ini yang menggerakkan ekonomi daerah. Makanan khas Bengkulu kaya rasa, seperti makanan Indonesia lainnya. Indonesia kaya, ini yang harus dikelola lebih baik lagi, industri kreatif kuliner negeri ini," jelas Sandi.

Sandi selalu menyempatkan diri untuk mencoba makanan setempat di berbagai daerah yang dikunjunginya. Calon wakil presiden nomor urut 02 ini ingin merasakan langsung masakan khas daerah yang dikunjunginya.

"Semua makanan daerah harus kita promosikan bersama. Kita harus punya waktu luang untuk mencicipi masakan Indonesia," seru Sandi. (Baca Juga: Kunjungi Pasar Panorama Bengkulu, Sandiaga Uno Bikin Histeris Emak-Emak
Sandi yang ditemani Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan juga sempat berjalan-jalan di pantai di seberang rumah makan. "Indonesia memang indah, saatnya kita mengelola kekayaan bangsa ini dengan baik, untuk kemakmuram negeri ini," ucap Cawapres Prabowo Subianto ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)