Dari Telaga Sarangan, Sandi Uno Kirim Pesan ke Menteri Susi

Rabu, 06 Februari 2019 - 12:03 WIB
Dari Telaga Sarangan, Sandi Uno Kirim Pesan ke Menteri Susi
Dari Telaga Sarangan, Sandi Uno Kirim Pesan ke Menteri Susi
A A A
MAGETAN - Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan salam balik pada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Salam tersebut disampaikan pria yang biasa disapa Sandi dari Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur, Rabu (6/2/2019).

“Bu Susi, ini salam balik saya dari Lake (Danau) Sarangan atau Telaga Sarangan, keindahan dan kebersihannya enggak kalah dengan Lake Geneve, nanti kita tingkatkan lagi pelayanan dan penataannya, paling enggak sama dengan Lake Geneve,” ucap Sandi setelah berlari dua putaran sejauh lima kilometer mengelilingi Telaga Sarangan, Magetan Jawa Timur, Rabu (6/2/2019).

Salam balik Sandi bermula dari perbincangan dimulai dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di penghujung tahun 2017 lalu. Ketika itu Menteri Susi memuji danau di Geneva dan mengatakan Danau Sunter bisa ditata sebagus dan seindah Danau Geneve.

Susi kemudian menantang Sandi yang ketika itu menjadi Wakil Gubernur dan Anies Bawesdan sebagai Gubernur DKI untuk mengubah "wajah" Danau Sunter menjadi seperti Danau Geneve.

Saat itu Sandi menjawab jangan bandingkan Sunter dengan dengan Lake Geneve yang begitu besar hampir sebesar danau toba. Walaupun Sandi sempat menerima tantangan itu.

Menurut calon wakil presiden nomor urut 02 ini, pesona alam Indonesia luar biasa. Berlari mengelilingi Telaga Sarangan, sebuah pengalaman yang tidak bakal dilupakannya, udaranya dingin, dikelilingi perbukitan menghijau dan kabut yang sesekali turun menyaputi pegunungan.

“Engggak usah Lake Geneve, datang saja ke Telaga Sarangan untuk menghidupi pariwisata kita, menghidupi UMKM yang berada di sekitar telaga ini. Lihat saja keindahannya bisa dinikmati dengan duduk melihat alunan air tertiup angin berlari mengelilinginya, makan dengan pemandangan menakjubkan atau naik boat mengelilingi danau. Ini yang medatangkan banyak wisatawan dan menggerakkan perekonomian dan menyerap lapangan kerja,” tutur Sandi.

Usai berlari, Sandi berdialog dengan petani di Desa Singolangu, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jatim.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7011 seconds (0.1#10.140)