Erick Thohir Ajak Anak Muda Tiru Sikap Optimistis Jokowi

Selasa, 29 Januari 2019 - 16:25 WIB
Erick Thohir Ajak Anak Muda Tiru Sikap Optimistis Jokowi
Erick Thohir Ajak Anak Muda Tiru Sikap Optimistis Jokowi
A A A
JAKARTA - Warga Solo, Jawa Tengah, khususnya generasi muda diharapkan mengikuti sikap yang dicontohkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang notabene putra asli daerah tersebut.

Sikap optimistis dinilai telah membawa Jokowi yang awalnya pengusaha mebel, menjadi Wali Kota Solo, kemudian Gubernur DKI Jakarta, hingga menjadi Presiden.

Optimistis juga akan melahirkan kerja keras yang tak hanya berguna bagi diri sendiri, tapi juga bagi lingkungan sekitar, dan juga bermanfaat bagi masyarakat.

Terlebih sikap optimistis itu ditujukan dalam membangun Indonesia yang tak hanya memiliki sumber daya alam besar, tapi juga sumber daya manusia yang berlimpah.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir saat berada di Solo, Minggu 27 Januari 2019 mengatakan, warga dan generasi muda Solo memiliki panutan yang sangat ideal dan ada pada Jokowi.

"Perjalanan beliau hingga menjadi presiden dilandasi sikap optimistis dan didedikasikan untuk orang banyak. Anak muda harus optimistis melihat masa depan. Indonesia akan menjadi negara besar yang disegani dunia,” tutur Erick.

Erick hadir di Solo untuk menghadiri kegiatan Ngobrol Bareng Erick Thohir bersama Komunitas KitaSatu yang berlangsung di Hierarchy Society, Laweyan, Solo, Dalam acara yang dihadiri sekitar 300 peserta itu, Erick ditemani Ibunda Jokowi, Sudjiatmi dan para saudari perempuan Jokowi. Hadir juga Nina Akbar Tanjung, istri politikus senior Akbar Tanjung.

Erick menjelaskan sikap optimistis yang menjadi pegangan dalam menekuni profesi sebagai pengusaha di bidang media dan olahraga juga yang mengantarkannya mampu mengemban tanggung jawab untuk menggelar Asian Games 2018 dengan sukses dan mendapat apresiasi dunia.

Bahkan, ia mengakui, keinginan untuk menjadi kandidat tuan rumah Olimpiade 2032 tak lepas dari dorongan negara-negara Asia yang puas atas kerja keras Indonesia.
"Jepang, tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020 mengundang kita presentasi, Begitu pula Qatar yang akan menjadi tusan rumah Piala Dunia 2022, juga meminta warga Indonesia untuk membantu mereka. Mereka kagum dengan apa yang kita lakukan di Asian Games 2018. Jadi, apa yang dilakukan pemerintahan hari ini adalah menyiapkan masa depan bagi generasi muda," tutur Erick.

Erick mengajak generasi muda untuk mampu memahami tujuan yang ingin dicapai oleh Jokowi dengan banyaknya pembangunan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi kreatif, dan meningkatnya perekonomian rakyat.

"Pembangunan infrastruktur, ekonomi kreatif yang sekarang dipercepat, bukan untuk Pak jokowi atau untuk saya, tapi untuk generasi muda agar masa depannya lebih baik," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5638 seconds (0.1#10.140)