Habib Sholeh: Tidak Benar Semua Habaib Dukung Prabowo-Sandi

Jum'at, 25 Januari 2019 - 18:08 WIB
Habib Sholeh: Tidak Benar Semua Habaib Dukung Prabowo-Sandi
Habib Sholeh: Tidak Benar Semua Habaib Dukung Prabowo-Sandi
A A A
SURABAYA - Habib Sholeh Al Muhdar ikut dalam Safari Kebangsaan yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur.

Ketika mengunjungi Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Jawa Timur (Jatim), pria yang biasa disapa Habib Sholeh mengungkapkan arah dukungan para habaib dalam Pilpres 2019.

Sholeh menyatakan akan membuktika ketidakbenaran anggapan bahwa semua habaib mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

"Klaim semua habaib ke 02 itu tak benar. Masih banyak habaib yang ke 01. Klaim itu tak benar. Besok akan kami buktikan bahwa tak benar habaib ke Prabowo semuanya," kata Habib Sholeh di Posko TKD Jatim, Surabaya, Jumat (25/1/2019).

Dia menegaskan kabar itu cuma klaim. Dia pun berani membuktikan bahwa banyak habaib mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Saya berani bersaksi, saya bukan hoaks kalau habaib dan ulama ke 02, mereka cuma mengklaim. Kita buktikan di Jatim, habaib bukan cuma segelintir, tetapi ratusan akan mendukung Jokowi," tegas Habib Sholeh Al Muhdar, yang juga Pengurus Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Indonesia itu.

Habib Sholeh, yang merupakan Tim KH Ma'ruf Amin (KMA), mengatakan rombongan Safari Kebangsaan juga akan berziarah ke makam pejuang bangsa. Salah satunya makam Almarhum Lettu Habib Muhdar.

"Kami juga akan ziarah ke makam habaib dan kami akan mengumpulkan habaib," kata Sholeh.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1875 seconds (0.1#10.140)