Disayangkan jika Ada Pihak-pihak yang Membuat OKP Terbelah

Kamis, 03 Januari 2019 - 22:12 WIB
Disayangkan jika Ada Pihak-pihak yang Membuat OKP Terbelah
Disayangkan jika Ada Pihak-pihak yang Membuat OKP Terbelah
A A A
JAKARTA - Kaukus Muda Iramasuka Indonesia (KMII) menyayangkan sikap pendukung salah satu calon Ketua Umum DPP KNPI yang memaksakan segala cara yang cenderung membuat pemuda atau Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat Nasional yang berhimpun di DPP KNPI terbelah.

"Kita menyesali pihak-pihak yang menginginkan kongres VX KNPI kembali diulang. Padahal semua orang itu menjadi saksi ditetapkannya Bung Haris Pertama sebagai Ketum DPP KNPI periode 2018-2021 setelah unggul dua suara dari Noer Fajri," ujar Mustahuddin Ketua Umum KMII di Jakarta, Kamis (3/1/2018).

Menurut Mustahuddin, pada hakekatnya mendukung sepenuhnya hasil Kongres XV Pemuda/KNPI yang berlangsung di Hotel Forest Bogor pada 18-22 Desember 2018 yang lalu.

"Kami semua dari awal mendukung penuh pencalonan Bung Haris, dan tidak ragu untuk mengawal beliau hingga periode usai nanti di tahun 2021. Karena jelas visinya yaitu penyatuan Pemuda dan OKP yang ada di KNPI," tegas Mustahuddin.

Sebagai bagian dari OKP berbasis Nasionalis, KMII juga mengimbau kepada OKP lain untuk mengikuti keputusan dan ketetapan Kongres yang menghasilkan Ketua Umum Terpilih Haris Pertama melalui pemilihan yang sangat demokratis.

"Pemilihan sudah sangat demokratis, semua menjadi saksi pada saat bung Siradjuddin pimpinan sidang ketok palu tetapkan Haris terpilih. Tidak bagus memaksakan kehendak bahkan menghimpun OKP yang berpotensi memecah belah pemuda," sebut Mustahuddin yang juga SC Kongres.

"Patut dicurigai pihak-pihak yang meminta kongres diulang adalah antek-antek yang ingin kita (pemuda) terpecah," pungkas Mustahuddin.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0590 seconds (0.1#10.140)