Relawan Lintas Iman Bantu Korban Tsunami Banten Saat Natal

Rabu, 26 Desember 2018 - 19:38 WIB
Relawan Lintas Iman Bantu Korban Tsunami Banten Saat Natal
Relawan Lintas Iman Bantu Korban Tsunami Banten Saat Natal
A A A
JAKARTA - Relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Crisis Centre Indonesia Maju mendatangi posko korban tsunami di Cindewulung, Banten, Selasa 25 Desember 2018.

Kedatangan mereka membawa berbagai barang untuk memenuhi kebutuhan korban bencana tersebut. Dengan satu truk, pikap dan lima minibus, mereka membawa selimut, pakaian, mi instan, air mineral, makanan bayi, keperluan perempuan. Adapun tema kegiatan, yakni Satu Rasa untuk Banten dan Lampung.

Koordinator Crisis Centre Indonesia Maju Program Banten, Eva Pauline Cristine menjelaskan, bersama rekan-rekannya yang beragama kristen ingin memaknai Natal di tengah para pengungsi tsunami Banten.

“Kami memahami Natal sebagai pesan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, bahwa Kita tidak pernah sendirian. Ada Tuhan bersama kita. Natal menggugah jiwa kami untuk bergerak bersama membangun solidaritas kebangsaan dan kemanusiaan, “ katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (26/12/2018).

Sebanyak 31 orang Relawan Crisis Centre Indonesia Maju dari berbagai lintas iman termasuk perwakilan beberapa pondok pesantren tersebut berangkat dari Posko di Jalan Veteran I Nomor 23 menuju posko penginapan Cindewulung atau Baka baka Carita.

Mereka bergotong royong menyebar paket bantuan di sekitar daerah penginapan Cindewulung. Lalu bantuan didistribusikan ke kampung Banjar, Pantai Mutiara Carita, Angsana dan sisanya disalurkan oleh relawan dari Banten.

Sementara itu, Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq mengapresiasi kerja sama para relawan lintas iman dalam melakukan kerja kemanusiaan, mulai dari Lombok, Palu kemudian Banten.

“Keragaman masyarakat Indonesia adalah sebuah keniscayaan dan merupakan rahmat Allah apalagi diwujudkan dalam kerja kemanusiaan seperti kepedulian terhadap korban tsunami Banten ini. Yang bukan saudaramu seiman, adalah saudara dalam kemanusiaan, “ tutur Maman mengutip perkataan Sayyidina Ali bin Ali Thalib.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5182 seconds (0.1#10.140)