Ulama NU Bekasi Deklarasi Dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

Senin, 10 Desember 2018 - 14:33 WIB
Ulama NU Bekasi Deklarasi Dukungan kepada Jokowi-Maruf
Ulama NU Bekasi Deklarasi Dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menerima deklarasi dukungan dari ulama Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kiai Ma'ruf merasa berterima kasih atas dukungan yang diberikan ulama NU kepada pasangan nomor urut 01.

Kiai Ma'ruf berpesan kepada para pendukung agar melakukan kampanye dengan santun dan beradab. "Tak boleh ada hoaks tak boleh ada fitnah, ujaran kebencian, dan jangan sampai ada hujatan-hujatan," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Kiai Ma'ruf mengajak kepada para pendukungnya tersebut agar dalam berkampanye mengedepankan program dan prestasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan banyak manfaat kepada masyarakat dan umat.

"Kalau kami terpilih maslahat akan kami perbesar dan yg belum akan kita tambahkan dan akan kita masukkan dalam program 2019-2024," ujarnya.

Sementara itu, poin deklarasi dukungan dibacakan oleh Kepala Cabang PCNU Kabupaten Bekasi, Kurnali Sobandi. Berikut poin dukungan tersebut.

1. Berkhidmat menjaga NKRI dari potensi ancaman laten baik dari dalam maupun luar.

2. Berpartisipasi aktif mengamankan pemilu 2019 yang jujur dan adil berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

3. Berperan aktif memelihara kebhinnekaan di masyarakat berpijak pada semangat ukhuah Islamiah, uhkuah wathaniah, dan ukhuah basyariah.

4. Mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang berintegritas, berakhlakuk kariham demi masa depan bangsa Indonesia.

5. Menyatakan dukungan total kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 atas nama Joko Wododo dan Prof Dr Abuya KH Ma'ruf Amin dan mengajak seluruh elemen masyarakat memilih pasangan terbaik, yakni sinergi antar umaro dan ulama pada hari pencoblosan. Bela ulama, dukung ulama, pilih ulama, bersama 01 Indonesia maju.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5397 seconds (0.1#10.140)