Mahfud MD-KH Maimoen Zubair Bicarakan Sejumlah Masalah Bangsa

Senin, 03 Desember 2018 - 17:02 WIB
Mahfud MD-KH Maimoen Zubair Bicarakan Sejumlah Masalah Bangsa
Mahfud MD-KH Maimoen Zubair Bicarakan Sejumlah Masalah Bangsa
A A A
YOGYAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menggelar pertemuan dengan ulama kharismatik KH Maimoen Zubair di Yogyakarta. Dalam pertemuan dengan sesepuh PPP itu, Mahfud membantah membicarakan pilpres dan politik praktis.

Pada pertemuan di kamar 651 Hotel Royal Ambarrukmo, kemarin, selesai hingga tengah malam. Mahfud mengaku, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Dirinya membantah bahwa pertemuan itu membicarakan tentang pilpres.

"Kita tidak bicara itu (paslon), bicara yang lebih penting, masa depan bangsa secara keseluruhan," tegasnya.

Menuruf Mahfud, mereka lebih banyak membicarakan soal filosofi berdirinya bangsa, kekuatan bangsa dan bagaimana memosisikan diri agar Indonesia sebagai rahmat Allah itu tetap dapat dijaga.

Menurutnya Indonesia yang berdiri dan merdeka atas berkat rahmat Allah harus disyukuri dan senantiasa dijaga kelangsungannya. Menurutnya, selama ini bangsa Indonesia telah menentukan jalan dengan memilih jalur demokrasi.

Oleh sebab itu, demokrasi sebagai sarana juga harus dijaga agar senantiasa ditempuh dengan sikap jujur. "Pilpres, pileg adalah salah satu cara menjaga keberlangsungan negara ini secara periodik, soal pilihan itu nanti saja gampang," papar Mahfud.

Sementara itu KH Maimoen Zubair mengibaratkan Indonesia layaknya sebuah kehidupan rumah tangga. "Dalam rumah tangga seyogyanya jangan sampai terjadi perselisihan hanya karena perbedaan, termasuk menyangkut soal agama," terangnya.

Mbah Moen juga mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali kepada anugerah Allah SWT, yakni bangsa dan negara Indonesia. Berbicara mengenai persoalannya bangsa saat ini, Mbah Moen menyebut pada dasarnya semua persoalan harus diselesaikan, kalau pun ada kekurangan, manusia memang tidak bisa dicegah dari kekurangan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6385 seconds (0.1#10.140)