JK Bertemu Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi di G20

Minggu, 02 Desember 2018 - 16:35 WIB
JK Bertemu Putra Mahkota...
JK Bertemu Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi di G20
A A A
ARGENTINA - Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammad Bin Salman (MBS) bertemu dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) di sesi pertemuan bilateral pada G20 Summit, Buenos Aires, Argentina, Jumat (30/11/2018).

Sesi pertemuan bilateral ini dilaksanakan di sela-sela rapat-rapat pleno utama di G20 Summit tahun 2018 ini. Wapres JK bertemu dengan dengan MBS setelah rapat pleno pertama sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin negara membahas tentang peningkatan kerja sama ekonomi bilateral di berbagai bidang, termasuk kilang minyak, IT dan pelatihan tenaga kerja.

Tentang pembangunan kilang minyak ini khususnya, JK menjelaskan bahwa pembangunan salah satu situs kilang minyak di Cilacap yang saat ini erat kaitannya dengan investasi Arab Saudi di Indonesia. Kedua pemimpin negara ini sepakat bahwa pembangunan kilang tersebut akan dipercepat.

MBS sendiri rencananya akan datang ke Indonesia pada Februari tahun depan untuk membicarakan tentang penguatan kerja sama Indonesia dan Arab Saudi. Dibahas dalam pertemuan itu bahwa terdapat potensi investasi Arab Saudi di Indonesia sekitar USD6 miliar.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2923 seconds (0.1#10.140)