Rakernas Peradi Dorong Advokasi Lingkungan dan Pariwisata

Kamis, 29 November 2018 - 20:11 WIB
Rakernas Peradi Dorong Advokasi Lingkungan dan Pariwisata
Rakernas Peradi Dorong Advokasi Lingkungan dan Pariwisata
A A A
JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) akan dihelat di Kota Medan pada tanggal 6-8 Desember 2018 mendatang. Rakernas bertema “Peradi Turut Bertanggung Jawab Dalam Penegakan Hukum Lingkungan Untuk Kesejahteraan Rakyat” akan dihadiri unsur pimpinan 124 DPC Peradi dari berbagai wilayah Tanah Air.

Ketua Umum Peradi, Fauzie Yusuf Hasibuan menjelaskan dipilihnya Kota Medan karena Sumatera Utara memiliki Danau Toba yang menjadi program pariwisata pemerintah dalam menyokong blue print Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

“Penentuan tema lingkungan hidup karena Peradi mendorong advokasi lingkungan hidup dan pariwisata yang mensejahterakan rakyat sesuai program Sustainable Development Goals yang dicanangkan PBB dan pemerintah Indonesia,” ujar Fauzie melalui rilis yang diterima SINDOnews, Kamis (29/11/2018).

Ketua Panitia Rakernas Zul Armain Azis menjelaskan pada hari pertama akan diselenggarakan Seminar Nasional dengan mengundang narasumber Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Menteri Kepariwisataan RI, Menteri Hukum dan HAM RI, serta Gubernur Sumatera Utara.

“Dari Rakernas ini diharapkan terdapatnya kesamaan pandang para advokat Indonesia untuk bersama-sama mendorong pembangunan bangsa yang mensejahterakan rakyat,” kata Zul Armain.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4733 seconds (0.1#10.140)