Di Deklarasi Dukungan Nelayan untuk Jokowi-Ma'ruf, PDIP Puji Susi

Senin, 26 November 2018 - 00:37 WIB
Di Deklarasi Dukungan...
Di Deklarasi Dukungan Nelayan untuk Jokowi-Ma'ruf, PDIP Puji Susi
A A A
PANGANDARAN - Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto yang didampingi Ketua DPP bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tb Hasanuddin serta sejumlah caleg menghadiri deklarasi dukungan yang diberikan masyarakat nelayan Pangandaran kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dalam kesempatan itu, Hasto sempat memuji kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang mampu melindungi para nelayan dari ancaman illegal fishing kapal asing. Susi dianggapnya mampu menjabarkan pesan Bung Karno dalam menjaga tumpah darah Indonesia.

"Melindungi kekayaan kita, pencuri ikan kita dengan berani ditenggelamkan tanpa adanya rasa takut," ujar Hasto di Pesisir Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (25/11/2018).

Hasto menganggap, apa yang ditunjukkan Susi bentuk keberanian yang dahulu tidak pernah dilakukan. Aksi Susi dinilainya pengejewantahan dari ketegasan kepemimpinan Presiden Jokowi dalam melindungi kedaulatan teritorial dan kedaulatan ekonomi Indonesia sehingga petak jalan Indonesia sebagai poros maritim dunia semakin terwujud.

"Karna itulah ketika dengan penuh kesadaran para nelayan dengan seluruh keluarganya di kabupaten pangandaran ini di bawah kepempinan kang Jeje (Jeje Wiradinata) yang juga Bupati (Pangandaran) yang merakyat, yang selalu melindungi nelayan," paparnya.

Hasto menganggap, Bupati Pangandaran berhasil mengorganisir dirinya untuk mengajak kalangan nelayan menjaga kekayaan alam sekaligus berkolaborasi dengan pemerintah pusat dalam memberantas illegal fishing.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin itu mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan kalangan nelayan Pangandaran kepada pasangan nomor urut 01. Menurutnya, dukungan itu memberikan spirit kepada Jokowi yang disebutnya pemimpin yang lahir dari rakyat.

"Dengan dukungan yang diberikan para nelayan kami berharap agar semua bergerak ikut datangi penduduk setiap rumah didatangi untuk memastikan ada target yang disampaikan bupati kita, pangandaran dapat memberikan suara 70 persen buat Jokowi-Maruf," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9681 seconds (0.1#10.140)