Andika Perkasa Diharapkan Mampu Kawal NKRI Melalui TNI AD

Jum'at, 23 November 2018 - 10:08 WIB
Andika Perkasa Diharapkan...
Andika Perkasa Diharapkan Mampu Kawal NKRI Melalui TNI AD
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Andreas Hugo Pareira berharap Andika Perkasa mampu mengawal NKRI melalui TNI AD. Namun, Andreas menilai penunjukan Pangkostrad Letnan Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) ke 32 adalah sangat tepat.

"Kita mengucapkan selamat bertugas dan berharap Andika mampu mengawal NKRI melalui TNI AD," kata Andreas kepada SINDOnews, Jumat (23/11/2018).

Dia mengatakan, Andika adalah perwira TNI AD yang komplit dari segi pengalaman militer di kesatuan, pendidikan militer, pengalaman militer di lingkaran elite militer maupun pemerintahan. "Andika juga mengenyam berbagai jenjang pendidikan baik pendidikan militer maupun sipil," ujar Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Dia melanjutkan, dalam bidang pendidikan sipil, Andika telah meraih gelar Doktor dalam bidang public policy dari George Washington University, Amerika Serikat. "Andika yang memulai karier di TNI sebagai prajurit infanteri Kopassus kemudian di beberapa kesatuan lingkungan Kopasus sampai dengan Komandan Batalyon," katanya.

Dia menambahkan, di bidang teritori Andika memulai kariernya sebagai Danrem Kawal Samudera Kodam 1 Bukit Barisan dan Pandam Tanjungpura. "Juga di lingkungan elite, Andika memulai karirnya sebagai Sespri Kasum TNI sampai menjadi Komandan Paspampres," ujarnya.

Posisi terakhir menantu Jenderal (purn) Hendropriyono ini sebelum diangkat menjadi Kasad adalah Komandan Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan AD (Dankodiklatat AD) dan Panglima Komando Strategis AD (Pangkostrad).

"Dengan pengalaman militer, jenjang karier maupun pendidikan, pantas sekali Andika mencapai posisi tertinggi di Angkatannya," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0343 seconds (0.1#10.140)