Isu Diangkat Jadi KSAD Berkat Mertua, Ini Jawaban Jenderal Andika

Kamis, 22 November 2018 - 13:44 WIB
Isu Diangkat Jadi KSAD Berkat Mertua, Ini Jawaban Jenderal Andika
Isu Diangkat Jadi KSAD Berkat Mertua, Ini Jawaban Jenderal Andika
A A A
JAKARTA - Karier Jenderal Andika Perkasa di dunia militer termasuk moncer. Setelah resmi menjabat Kepala Staf Angakatan Darat (KSAD), Andika telah melampaui beberapa seniornya di Akademi Militer (Akmil).

Andika mengakui, tak mudah mempersempit gap antara junior dan senior di lingkungan militer. Namun, menantu Hendro Priyono ini mengaku punya resep khusus agar TNI AD tetap solid di bawah kepemimpinannya. Resep itu adalah komunikasi.

"Saya menyadari banyak senior-senior saya yang masih berada di struktur AD, saya pasti akan menjalin komunikasi seperti selama ini sudah kami lakukan," kata Andika di Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Andika mengaku tak ambil pusing bila ada pihak yang menyebut pengangkatannya sebagai KSAD ada campur tangan sang mertua. Sebagai militer, dia siap mendapat perintah di mendan tugas manapun dari presiden selaku panglima tertinggi angkatan perang.

"Ya orang kalau mau ngomong apa saja ya wis monggo saya kan gak bisa berkomentar. Kan beliau (presiden) yang memutuskan. Saya tidak tahu apa yang ada di dalam penilaian beliau ya. Yang penting dari dulu ya gini-gini aja," ucap Andika.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7367 seconds (0.1#10.140)