38 Prajurit Brigif 2 Marinir Siap Bertugas ke Lebanon

Selasa, 20 November 2018 - 08:31 WIB
38 Prajurit Brigif 2 Marinir Siap Bertugas ke Lebanon
38 Prajurit Brigif 2 Marinir Siap Bertugas ke Lebanon
A A A
SIDOARJO - Sebanyak 38 personel prajurit Brigif 2 Marinir yang bertugas ke Lebanon. 36 prajurit tergabung dalam Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL dan 2 prajurit tergabung dalam Satgas Force Protection Company (FPC).

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Suliono melepas prajurit yang akan bertugas ke Lebanon di Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin 19 November 2018. Sebanyak 38 prajurit Brigif 2 Marinir dibawah pimpinan Mayor Marinir Indra Jayadi akan bergabung dengan Satgas UNIFIL Lebanon.

Komandan Brigif 2 Marinir berpesan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu menjaga nama baik Korps Marinir TNI AL, TNI, Bangsa dan negara, karena prajurit yang melaksanakan tugas ke luar negeri merupakan duta bangsa Indonesia.

“Penugasan yang kalian laksanakan ini merupakan bagian dari tinta emas Korps Marinir dan bukti bahwa Korps Marinir selalu hadir dalam setiap Palagan, baik dalam negeri maupun pada tingkat Internasional dalam misi perdamaian dunia dibawah naungan bendera PBB. Saya bangga kepada kalian semua yang telah terpilih untuk melaksanakan penugasan ke Lebanon, jaga nama baik bangsa Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Mayor Marinir Indar Jayadi mengatakan, 38 prajurit Brigif 2 Marinir dan prajurit Pasmar 2 yang tergabung dalam Satgas Lebanon akan menuju Jakarta kemudian bergabung dengan prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1, Brigif 3 Mar dan Brigif 4 Mar, selanjutnya bergabung dengan induk pasukan yaitu Batalion Infanteri Linud 502/Ujwala Yudha.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Yudi Asmar, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Argo Setiyono, dan Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)