Sekjen PDIP: Kantor Partai Harus Selalu Terbuka

Minggu, 18 November 2018 - 18:37 WIB
Sekjen PDIP: Kantor Partai Harus Selalu Terbuka
Sekjen PDIP: Kantor Partai Harus Selalu Terbuka
A A A
JAWA TIMUR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mewakili Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan jajaran Pengurus partai meresmikan Kantor DPC PDIP Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (18/11/2018). Peresmian itu dihadiri pula Bupati Lamongan, Fadeli.

Hasto mengatakan, peresmian kantor tersebut menjadi simbol yang menunjukkan PDIP secara konsisten sebagai partai pelopor berdasarkan ideologi Pancasila serta memperkuat manajemen kepartaian yang modern dan berbasis kerakyatan.

Menurut dia, kantor partai seperti pernah diungkapkan Megawati Soekarnoputri adalah rumah rakyat, pusat kebudayaan, pusat penggemblengan kader-kader partai, pusat pendidikan politik dan kaderisasi.

"Kantor partai harus selalu terbuka bagi rakyat," ujar Hasto bersama Ketua DPP Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat usai meresmikan Kantor DPC PDIP Kabupaten Lamongan.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin ini menegaskan kantor-kantor yang dimiliki oleh PDIP ditempatkan sebagai basis kerakyatan. Kantor, katanya, terbuka untuk kegiatan rakyat, baik yang bersifat keorganisasian partai maupun kebutuhan masyarakat di daerah.

"Karena pada dasarnya PDIP sebenarnya menyatu dengan rakyat itu sendiri. Misalnya setiap tanggal 8 itu dipakai oleh ibu-ibu PKK untuk bertemu dan juga menggunakan tempat ini. Untuk hajatan juga dapat digunakan dengan baik," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5409 seconds (0.1#10.140)