Tim Prabowo: Era Milenial Kok Bawa-bawa Genderuwo

Jum'at, 09 November 2018 - 20:05 WIB
Tim Prabowo: Era Milenial Kok Bawa-bawa Genderuwo
Tim Prabowo: Era Milenial Kok Bawa-bawa Genderuwo
A A A
JAKARTA - Istilah politik genderuwo yang diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditanggapi oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade.

Andre berpendapat, rakyat saat ini lebih takut dengan kondisi ekonomi yang semakin tidak menentu. Dengan demikian, istilah dari Presiden Jokowi dinilainya tidak tepat.

"Ini kan era milenial. Masak masih saja bawa-bawa genderuwo?" kata Andre Rosiade dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/112018). (Baca juga: TKN Sebut Politik Genderuwo Bahasa Simbol dan Sindiran )

Apalagi, kata dia, genderuwo hanya mitos. "Saya yakin, kalau pun mitos genderuwo itu saat ini nyata, rakyat tetap lebih takut jika melihat harga kebutuhan pokok dan kondisi ekonomi," katanya.

Dia pun mengingatkan Jokowi sebagai presiden lebih melihat atau berbicara mengenai masa depan bangsa, bukan berkutat dengan istilah atau mitos yang tidak ada kaitannya dengan cara memperbaiki kondisi ekonomi bangsa.

"Genderuwo ini coba digambarkan sosoknya. Jangan hanya berhalusinasi dan terperangkap dengan masa lalu apalagi yang berbau mitos," ujarnya.

Dia pun menyarankan Presiden Jokowi sebaiknya memikirkan bagaimana nilai tukar rupiah kuat menghadapi dolar. "Bagaimana janji lapangan kerja untuk anak bangsa. Bagaimana menurunkan harga-harga. Itu yang harus dipikirkan," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7521 seconds (0.1#10.140)