Tuti Dieksekusi, RI Diminta Evaluasi Kerja Sama TKI dengan Arab Saudi

Rabu, 31 Oktober 2018 - 14:06 WIB
Tuti Dieksekusi, RI Diminta Evaluasi Kerja Sama TKI dengan Arab Saudi
Tuti Dieksekusi, RI Diminta Evaluasi Kerja Sama TKI dengan Arab Saudi
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Charles Honoris menyarankan Pemerintah Indonesia mengevaluasi kerja sama dengan Pemerintah Arab Saudi. Khususnya terkait pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) ke Arab Saudi.

"Sehingga ke depan tidak terjadi lagi eksekusi terhadap warga negara Indonesia," kata Charles Honoris di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Harapan Charles menyikapi eksekusi mati yang dilakukan Pemerintah Arab Saudi terhadap TKI asal Majalengka, Tuti Tursilawati. Pasalnya, eksekusi yang dilakukan 28 Oktober 2018 lalu itu tanpa pemberitahuan kepada Pemerintah Indonesia.

Charles pun menegaskan mengutuk keras eksekusi mati terhadap Tuti. "Karena tanpa berkomunikasi dengan Pemerintah Indonesia," ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Dia juga mendukung penuh protes yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri kepada Pemerintah Arab Saudi.

"Sepengetahuan kami masih ada 13 WNI di Saudi Arabia yang menunggu eksekusi dan kami berharap pemerintah juga segera melakukan segala upaya untuk segera memulangkan 13 WNI tersebut," tuturnya
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4829 seconds (0.1#10.140)