PKS Bolehkan Kadernya Kampanye Negatif, PDIP Pilih Kampanye Positif

Senin, 15 Oktober 2018 - 15:48 WIB
PKS Bolehkan Kadernya Kampanye Negatif, PDIP Pilih Kampanye Positif
PKS Bolehkan Kadernya Kampanye Negatif, PDIP Pilih Kampanye Positif
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku partainya memilih kampanye positif dalam membangun peradaban politik Indonesia. Hal itu disampaikan Hasto mengomentari langkah Presiden PKS, Sohibul Iman yang membolehkan kadernya melakukan kampanye negatif.

"Kami mengangkat kebudayaan martabat dan kehormatan bangsa (yang) beda-beda," ujar Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Menurut Hasto, PDIP komitmen ingin membangun kampanye positif. Kendati begitu, pihaknya tak bisa menjamin kampanye positif bisa dilaksanakan 100%. Namun yang perlu dicermati semua pihak sudah menyepakati kampanye damai agar kampanye lebih menampilkan rekam jejak dan adu gagasan.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ini pun menganggap Presiden Jokowi tak sependapat dengan kampanye negatif. Sebab menurutnya, kampanye harus sesuai dengan etika dan batasan dalam berekspresi.

"Kami kalau kami diserang dalam cerita wayang itu ada namanya Gatot Koco, Wisang Geni, ketika kecil ya diserang habis-habisan oleh pihak angkara murka tapi malah kemudian menjadi sakti. Jadi serangan-serangan itu menciptakan mekanisme untuk lebih baik," jelasnya.

Hasto menganggap, PDIP atau TKN tak khawatir dengan metode kampanye negatif yang dilakukan PKS. Sebab menurutnya, sebelum hal ini ditanyakan wartawan, pihaknya mengaku sudah tak kaget dengan cara-cara yang mereka lakukan.

"Udah enggak kaget kami enggak tergoda dan membangun hal yang positif membangun peradaban, menyatukan basis kebuadayaan itu yang kami lakukan," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8712 seconds (0.1#10.140)