Komentar Tim Jokowi-Ma'ruf Soal Amien Rais Mau Dikawal Massa PA 212

Selasa, 09 Oktober 2018 - 12:06 WIB
Komentar Tim Jokowi-Maruf Soal Amien Rais Mau Dikawal Massa PA 212
Komentar Tim Jokowi-Ma'ruf Soal Amien Rais Mau Dikawal Massa PA 212
A A A
JAKARTA - Massa Persaudaran Alumni (PA) 212 rencananya akan mengawal Anggota Dewan Pembina badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno, Amien Rais saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus informasi bohong yang menjerat Aktivis Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Tim kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyebut selama peraturan dimungkinkan dan telah mendapatkan izin dari kepolisian maka pengawalan itu boleh-boleh saja.

"Tetapi yang harus diketahui bahwa sistem hukum dan prinsip hukum kita, tekanan-tekanan atau aspirasi-aspirasi publik tidak bisa mempengaruhi proses hukum yang ada," ujar Karding saat dihubungi, Selasa (9/10/2018).

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf ini percaya bahwa aparat kepolisian tak terpengaruh dengan pengawalan yang dilakukan PA 212 kepada mantan Ketua MPR tersebut. Karding menilai polisi tidak akan terpengaruh, mereka akan independen dan profesional dalam mengusut kasus tersebut.

"Menurut saya biarkan saja proses ini berjalan secara hukum tanpa kita mengembel-mengembeli tekanan politik. Biarkan polisi bekerja secara cepat, profesional dan bersarkan pada prinsip hukum yang ada," jelas Ketua DPP PKB ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7153 seconds (0.1#10.140)
pixels