Kubu Jokowi Minta Amien Rais Blak-blakan Soal Kasus Alih Fungsi Hutan

Selasa, 09 Oktober 2018 - 11:28 WIB
Kubu Jokowi Minta Amien Rais Blak-blakan Soal Kasus Alih Fungsi Hutan
Kubu Jokowi Minta Amien Rais Blak-blakan Soal Kasus Alih Fungsi Hutan
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno, Amien Rais rencananya akan buka-bukaan sebuah kasus yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan informasi bohong atau hoaks untuk tersangka aktivis Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni mengaku pihaknya mendukung langkah mantan Ketua MPR tersebut. "Tentu ini satu hal yang positif untuk pemberantasan korupsi," ujar pria yang akrab disapa Toni ini kepada SINDOnews, Selasa (9/10/2018).

Toni mempersilakan kepada Amien untuk mengungkap sebuah kasus di KPK. Namun demikian, pengungkapan kasus di lembaga pemberantasan korupsi harus disertai bukti-bukti.

Dia juga menyindir agar Amien mengungkap kasus lama yakni terkait kasus dugaan korupsi 30 ribu hektar alih lahan di Riau pada saat Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menjabat sebagai Menteri Kehutanan yang berujung pada kasus suap kepada Gubernur Riau, Annas Maamun.

"Kalau kasus baru mungkin beliau akan sampaikan ke KPK tentang data baru dugaan korupsi Zumi Zola mantan Gubernur Jambi," kata Sekjen DPP PSI itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5333 seconds (0.1#10.140)