Seknas Jokowi Tuding FPI Lakukan Kampanye Hitam pada Presiden Jokowi

Senin, 01 Oktober 2018 - 21:20 WIB
Seknas Jokowi Tuding FPI Lakukan Kampanye Hitam pada Presiden Jokowi
Seknas Jokowi Tuding FPI Lakukan Kampanye Hitam pada Presiden Jokowi
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPN Seknas Jokowi Dedy Mawardi menilai acara Doa untuk Bangsa di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu (29/9/2018) lalu, mengandung kampanye hitam terhadap Presiden Joko Widodo. Sebab, acara tersebut disisipi bagi-bagi buku berjudul 'PKI, Apa dan Bagaimana?

Buku tersebut ditulis Rizieq Shihab dan diterbitkan oleh Bidang Bela Negara dan Jihad DPP FPI. Dalam buku tersebut, di salah satu halaman ada ulasan yang berjudul 'Jokowi & PKI'.

"Rizieq Shihab dan FPI telah menyerang kehormatan dan nama baik dan fitnah kepada seorang Presiden Joko Widodo," kata Dedy Mawardi dalam siaran persnya, Senin (1/10/2018).

Menurutnya, penerbitan buku tersebut dan menyimak isinya, maka semakin jelas dan mempertegas bahwa isu PKI memang sengaja diproduksi oleh FPI untuk kepentingan politik kelompok tertentu serta menyerang nama baik Presiden Jokowi. Secara hukum pidana, penyebaran buku itu serta pelaku termasuk penulisnya dapat dijerat pidana sesuai Pasal 311 dan 310 KUHP tentang Penghinaan dan Penyebaran Fitnah dengan ancaman penjara 4 tahun.

"Untuk itu, kami dari Seknas Jokowi mendesak kepada Kapolri segera mengusut dan menjerat penulis, penerbit, serta penyebar buku berjudul 'PKI, Apa dan Bagaimana?’ sesuai dengan hukum pidana yang berlaku," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8182 seconds (0.1#10.140)