Jokowi Ajak Masyakat Berdoa untuk Korban Bencana Tsunami di Palu

Minggu, 30 September 2018 - 12:48 WIB
Jokowi Ajak Masyakat Berdoa untuk Korban Bencana Tsunami di Palu
Jokowi Ajak Masyakat Berdoa untuk Korban Bencana Tsunami di Palu
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak membatalkan kegiatan jalan sehat yang disiapkan masyarakat di Solo. Jokowi meminta kegiatan tersebut diganti dengan doa bersama untuk saudara yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Tapi kemarin saya sampaikan agar dibatalkan. Kenapa dibatalkan? Karena saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, baru berduka cita karena gempa dan tsunami," ujar Jokowi kepada belasan ribu warga yang mendengarnya dengan khidmat saat memberikan sambutan di Stadion R Maladi, Sriwedari, Solo, Minggu (30/9/2018).

Mantan Wali Kota Solo itu mengaku sejak awal memang menerima undangan untuk jalan sehat bersama di kampung halamannya tersebut. Namun karena seluruh masyarakat Indonesia tengah berduka, Jokowi meminta acara itu diganti dengan doa bersama.

"Marilah kita berdoa, agar saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu, Donggala, Sigi, dan sekitarnya, diberi kesabaran, diberi ketabahan dalam menjalani cobaan ini," ucap Jokowi yang disambut teriakan 'amin' oleh warga.

"Setelah ini saya akan terbang ke Palu untuk melihat langsung kondisi yang ada di sana," sambung Jokowi.

Haru tak bisa ditahan. Seorang warga terdengar berteriak kencang, 'Hidup Jokowi'. Teriakan itupun menular. 'Hidup Jokowi' makin bergema keras karena disorakkan belasan ribu warga itu.

Setelah menyalami para tokoh agama yang hadir dan warga yang meminta swafoto, calon presiden bernomor urut 01 itu langsung meninggalkan stadion. Seluruh proses acara tidak lebih dari 15 menit.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7142 seconds (0.1#10.140)