Timses Jokowi: Jelang Pengundian, Dukungan Relawan Terus Mengalir

Kamis, 20 September 2018 - 14:38 WIB
Timses Jokowi: Jelang Pengundian, Dukungan Relawan Terus Mengalir
Timses Jokowi: Jelang Pengundian, Dukungan Relawan Terus Mengalir
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni mengaku senang karena menjelang pengundian nomor urut capres dan cawapres, dukungan dari para relawan terus mengalir.

Menurut Toni, sapaan akrabnya, hampir tanpa jeda setiap hari TKN mendengar deklarasi dukungan dari para relawan terus dilakukan.

"Ini menandakan bahwa prestasi memang sesuatu yang dicari oleh publik dan realistis terhadap itu. Jadi ini adalah prestasi ya," ujar Toni di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Toni menganggap, dukungan yang diberikan oleh kelompok relawan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf atas dasar prestasi bukan nyanyian yang dimodifikasi. Toni juga menganggap realitas politik ditunjukkan para kepala daerah yang menyatakan dukungan kepada Jokowi.

Sekjen DPP PSI menganggap dukungan yang diberikan para kepala daerah karena melihat kinerja Jokowi selama memerintah yang memberikan penuh kepada sektor kesehatan, pengentasan kemiskinan, serta yang tak kalah pentingnya pemerataan pembangunan.

"Apabila mereka melawan arus keinginan rakyat, maka secara politik akan memiliki konsekuensi kepada mereka. Dalam hal itu, sekali lagi ini bukan soal etika tapi ini soal legal formal. Kalo memang diizinkan oleh UU oleh konstitusi kita bahwa pemimpin daerah memberi dukungan kepada paslon selama mereka tidak menjadi ketua pemenangan," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8268 seconds (0.1#10.140)