Tim Koalisi Jokowi-Ma'ruf Akan Kawal RUU Pesantren dan Madrasah

Sabtu, 15 September 2018 - 12:00 WIB
Tim Koalisi Jokowi-Maruf Akan Kawal RUU Pesantren dan Madrasah
Tim Koalisi Jokowi-Ma'ruf Akan Kawal RUU Pesantren dan Madrasah
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH. Ma'ruf Amin menyambut baik inisiatif sejumlah fraksi DPR untuk disahkannnya Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren dan Pendidikan Agama (Madrasah). RUU ini telah disetujui Badan Legislasi di DPR.

"TKN akan memback up penuh pembahasan hingga penyelesaian RUU tersebut," kata anggota Direktorat Infokom TKN Jokowi-Ma'ruf, Meutya Hafid dalam siaran persnya, Sabtu (15/9/2018).

TKN menilai Pesantren dan madrasah tidak hanya berkontribusi besar bagi pendidikan, tetapi juga berkontribusi dalam pembangunan akhlak bangsa Indonesia. Pesantren dan Madrasah dianggapnya juga bagian dari kekuatan budaya pendidikan Indonesia yang mendorong Islam moderat.

Politikus Partai Golkar ini berharap, RUU ini nantinya menjadi payung hukum bagi kalangan pesantren dan pendidikan agama dalam melakukan pengembangan dan pemberdayaan di lingkungan pesantren.

Menurut Meutya, melalui RUU ini setidaknya ada keadilan dari sisi politik anggaran kepada dunia pesantren termasuk eksistensi dan kontribusi yang sudah diberikan pendidikan pesantren selama ini. "Pesantren dan madrasah terbukti telah melahirkan ribuan generasi yang berprestasi," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)