Demokrat Beri Waktu 1 Minggu ke Roy Suryo Bereskan Aset Kemenpora

Minggu, 09 September 2018 - 13:25 WIB
Demokrat Beri Waktu 1 Minggu ke Roy Suryo Bereskan Aset Kemenpora
Demokrat Beri Waktu 1 Minggu ke Roy Suryo Bereskan Aset Kemenpora
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat memberikan waktu tujuh hari kepada kadernya, Roy Suryo untuk menyelesaikan polemik sejumlah barang milik negara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Adapun tujuh hari itu semenjak Jumat, 7 September 2018 kemarin.

"Roy Suryo diberikan waktu tujuh hari untuk menyelesaikan masalah ini," ungkap Ketua Divisi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di depan Rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jalan Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018).

Selama tujuh hari itu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo itu diminta segera menemui Kemenpora dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengklarifikasi apa saja barang yang belum dikembalikan. "Kalau memang dibawa pulang, supaya dikembalikan," kata Ferdinand.

Kemudian, jika memang tidak membawa pulang 3.226 unit aset Kemenpora, Roy Suryo diminta menyampaikannya ke kementerian itu maupun ke BPK. "Ini jadi kita harap, dengan pertemuan antara kedua belah pihak kalau juga di sana ada BPK, jadi ketiga belah pihak kita harapkan masalah ini segera tuntas," ujarnya.

Adapun polemik itu muncul setelah beredar surat dengan kop Kemenpora yang ditujukan kepada Roy Suryo tertanggal 3 Mei 2018. Kemenpora dalam surat itu meminta Roy Suryo mengembalikan 3.226 unit barang milik negara.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4271 seconds (0.1#10.140)