Demokrat Sebut Jokowi Bisa Mencontoh SBY soal Reshuffle Kabinet

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 10:27 WIB
loading...
Demokrat Sebut Jokowi Bisa Mencontoh SBY soal Reshuffle Kabinet
Soal reshuffle kabinet, Partai Demokrat mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa mencontoh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat dahulu memimpin 2004-2014. Foto/Biro Pers Istana
A A A
JAKARTA - Soal reshuffle kabinet , Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa mencontoh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat dahulu memimpin 2004-2014. Hal ini dikatakan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat , Herzaky Mahendra Putra.

"Harapannya, Presiden Jokowi dan koalisinya dalam dua tahun terakhir ini fokus memperbaiki nasib rakyat dan memperbaiki iklim demokrasi Indonesia yang semakin tidak kondusif ini. Bukan malah sibuk memikirkan upaya melanggengkan kekuasaan," ujar Herzaky Mahendra Putra, Jumat (14/10/2022).

Herzaky menyebutkan Jokowi dapat meniru SBY terkait keputusan reshuffle. Baca juga: Momentum Reshuffle Kabinet Jokowi

"Mungkin Jokowi bisa mencontoh Bapak SBY. Bagaimana Bapak SBY dalam tahun-tahun terakhir pemerintahannya, fokus mengurus negeri dan memikirkan nasib rakyat. Tidak berupaya menentukan dan mengatur-atur siapa sebaiknya calon pengganti beliau," kata Herzaky.

Sebagaimana diketahui, isu reshuffle bermula dari pernyataan relawan Jokowi yang menyebutkan perlu dilakukan pergantian menteri pasca penetapan Anies Baswedan sebagai Capres dari Partai Nasdem yang merupakan partai koalisi pemerintah di era Jokowi-Ma'ruf Amin.

Presiden Jokowi saat ditanyai terkait rencana reshuffle menyebutkan kemungkinan tersebut selalu ada.

"Rencana selalu ada. Pelaksanaan nanti diputuskan," kata Jokowi saat ditanya wartawan soal apakah ada rencana reshuffle kabinet saat meninjau Stasiun Kereta Cepat Indonesia China di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)