SBY Beri Restu AHY Jadi Menteri di Kabinet Jokowi

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:22 WIB
loading...
SBY Beri Restu AHY Jadi Menteri di Kabinet Jokowi
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merestui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menjadi menteri di kabinet Presiden Jokowi. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) tidak hadir dalam pelantikan anggota Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/2/2024) pagi. Dari kabar beredar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) akan dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Ketidakhadiran SBY dikonfirmasi sekretaris pribadinya, Ossy Dermawan. SBY baru saja tiba di Cikeas Bogor pada hari ini setelah melakukan sejumlah perjalanan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Ossy dalam keterangannya, Rabu (21/2/2024).



Ossy menyebutkan AHY sudah bertemu dengan SBY pada Selasa (20/2/2024) malam untuk meminta doa restu. SBY pun memberikan restu kepada AHY untuk menjalankan tugas negara.

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN," katanya.

"Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," kata Ossy.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada hari ini, Rabu (21/2/2024). Posisi yang akan dirombak adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).



"Rabu, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana saat dihubungi, Selasa (20/2/2024).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)