PDIP Ingin Sportivitas Asian Games Jadi Pedoman Berpolitik

Senin, 03 September 2018 - 15:01 WIB
PDIP Ingin Sportivitas Asian Games Jadi Pedoman Berpolitik
PDIP Ingin Sportivitas Asian Games Jadi Pedoman Berpolitik
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengucapkan selamat atas keberhasilan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla beserta jajaran Kabinet Kerja serta seluruh panitia Inasgoc di bawah Komando Erick Tohir yang sukses dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, keberhasilan penyelenggaraan Asian Games juga dibarengi keberhasilan para atlet Indonesia yang berhasil melampau target.

Keberhasilan para atlet mempersembahkan medali diyakininya telah melahirkan semangat baru berupa kebanggaan bangsa Indonesia.

"Perolehan emas tidak hanya dilihat secara fisik berupa 31 medali emas; namun harus dilihatt satu 'emas tambahan' yakni terciptanya momentum emas bagi bangsa ini untuk bangkit dengan penuh rasa percaya diri untuk kejar prestasi," tutur Hasto dalam keterangan persnya, Senin (3/9/2018).

Dalam aspek yang lain, kata Hasto, PDIP melihat para atlet telah berjuang sekuat tenaga untuk keharuman nama bangsa.

"Ketika berbicara kepentingan bangsa dan negara maka seluruh atlet bersatu, pantang menyerah dan berprestasi tanpa bertanya kamu siapa, kamu meminum air dari mana, apa sukunya, agamanya, dan apa jenis kelaminnya," tandasnya.

Hasto menambahkan, semua bergerak dengan rasa percaya diri, mempersembahkan kibaran Sang Saka Merah Putih bagi dunia. Dia berharap kesadaran seperti ini yang seharusnya dibangun bahwa bangsa Indonesia memerlukan energi positif, komitmen terhadap keharuman nama Tanah Air Indonesia di antara bangsa-bangsa lain di dunia.

"Dengan demikian ukuran hegemoni suatu bangsa bagi dunia justru terletak pada prestasi kolektif, dan sumbangsih Indonesia bagi peradaban dunia," tandasnya.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ini yakin Asian Games yang ditutup kemarin malam telah membangkitkan kembali nasionalisme Abad 21, nasionalisme milenial, yakni era setiap anak bangsa seharusnya berkolaborasi, bergotong-royong mencapai cita-cita tertinggi sebagai bangsa beradab yang mengejar prestasi.

"Nilai-nilai sportivitas dan kejar prestasi seharusnya juga menjadi pedoman dalam dunia politik. Energi positif harus merasuk dalam setiap insan politik. Dengan demikian, masyarakat harus bersatu mengawal tahun politik dengan menyingkirkan hal-hal negatif yang memecah belah persatuan bangsa. Selamat untuk Pak Jokowi dan seluruh atlet Indonesia," tutur Hasto.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7240 seconds (0.1#10.140)