Dukung Jokowi, Gojo Lakukan Hal Ini di Puncak Semeru

Kamis, 23 Agustus 2018 - 16:49 WIB
Dukung Jokowi, Gojo Lakukan Hal Ini di Puncak Semeru
Dukung Jokowi, Gojo Lakukan Hal Ini di Puncak Semeru
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, relawan Golkar Jokowi (Gojo) melakukan pendakian ke puncak Gunung Semeru, Mahameru, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Selain itu, pendakian bertajuk Gojo Goes To Mahameru itu juga dalam rangka memperingati peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 serta menjaga keutuhan NKRI.

"Namun, secara umum kegiatan ini adalah untuk olah jasmani juga untuk olah rohani," ujar Sekretaris Jenderal Gojo, Elang Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/8/2018).

Sebab lanjut dia, Puncak Gunung Semeru yang dikenal juga dengan Puncak Mahameru (3.676 mdpl) merupakan puncak tertinggi di Tanah Jawa, dan tertinggi ke-7 di Indonesia. Dia menambahkan, disiplin tinggi, olah emosi dan rohani dibutuhkan untuk menjangkau puncak Gunung Semeru.

"Yang pasti, mendaki gunung juga akan membawa pendakinya mengenali alam nusantara, menghayati keIndonesiaan untuk menumbuhkan cinta tanah air. Mendaki gunung juga bisa menjadi sarana untuk mendekatkan diri pada alam dan penciptaNYA," tuturnya.

Sementara itu, relawan Gojo Kebayoran Lama, Muhamad Kurniawan mengatakan bahwa Gojo Goes To Mahameru adalah keinginan relawan untuk mendukung penuh Partai Golkar dan Jokowi kembali terpilih sebagai presiden di Pilpres 2019.

Sebab, pembangunan infrastruktur di Indonesia dianggap sangat maju pesat di era Pemerintahan Jokowi. "Maju pesatnya pembangunan infrastruktur tanpa korupsi, membuat kami anak-anak muda ingin memberikan support penuh ke Pak Jokowi," ucapnya.

Hal senada dikatakan Direktur Program Golkar Jokowi, Miea Kusuma. Miea mengatakan, dalam setiap program yang dicanangkan oleh Gojo harus memiliki unsur edukasi.

"Itu lah variasi kegiatan relawan Gojo, yang selalu diupayakan ada unsur edukasi di dalamnya, juga ada unsur kegembiraan," kata Miea.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5170 seconds (0.1#10.140)