Koalisi Jokowi-Ma'ruf Akan Beri Perhatian Khusus terhadap 9 Provinsi

Senin, 20 Agustus 2018 - 08:17 WIB
Koalisi Jokowi-Maruf Akan Beri Perhatian Khusus terhadap 9 Provinsi
Koalisi Jokowi-Ma'ruf Akan Beri Perhatian Khusus terhadap 9 Provinsi
A A A
JAKARTA - Pada pemilu presiden 2014, Presiden Joko Widodo (Jokowi) gagal mendulang suara di sembilan provinsi seperti Aceh, Sumatera Barat, NTB, Kalsel, Jabar, Banten dan daerah lain. Bahkan, di sembilan provinsi tersebut, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla kalah dari lawannya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat itu.

Sembilan Provinsi ini pun telah menjadi pembahasan oleh parpol pengusung petahana Jokowi yang berpasangan dengan Ketua Umum MUI, KH. Ma'ruf Amin.

Sekjen DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq mengakui pada 2014 lalu, Jokowi memang lemah di sembilan provinsi itu. Sehingga, koalisi akan melakukan optimalisasi di daerah tersebut.

"Jadi kita akan melakukan survei, kita juga akan menggerakan seluruh organ partai organ relawan dan tidak lupa para caleg," kata Rofiq saat ditemui di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta 19 Agustus 2018.

Rofiq menjelaskan, khusus di daerah ini anggota koalisi termasuk Perindo akan melakukan kampanye secara simultan yang sinergi antara pemenangan partai dan pemenangan presiden.

"Di samping itu pasti akan ada perhatian secara khusus lebih mendalam terkait dengan program apa yang akan di berikan untuk masyarakat," ujar Wakil Sekretaris tim kampanye Jokowi-Ma'ruf ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6291 seconds (0.1#10.140)