Nasdem Nilai Pidato Ketua MPR di Sidang Tahunan Terlalu Genit

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:56 WIB
Nasdem Nilai Pidato...
Nasdem Nilai Pidato Ketua MPR di Sidang Tahunan Terlalu Genit
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate menilai pidato Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam sidang tahunan MPR terlalu genit. Pasalnya, kritikan Zulkifli Hasan kepada pemerintah yang disisipkan dalam pidatonya dianggap bukan tugas MPR.

"Kita lihat itu pidato Pak Ketua MPR terlalu genit. Karena pidato itu melebihi tugas MPR," ujar Johnny G Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Dia mengatakan, bahwa pengawasan terhadap pemerintah merupakan tugas DPR. "Jadi itu genit. Apalagi kalau mau menilai kinerja kabinet, lebih genit lagi, tidak layak. Harusnya pidato ketua MPR sesuai fungsi dan tugas MPR, itu seharusnya," ujar Legislator asal daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur I ini.

Kemudian, perspektif Zulkifli Hasan tentang penurunan gini ratio yang dicapai pemerintah dari sekitar 0,41 menjadi 0,39 dalam isi pidatonya pun dianggapnya keliru. "Dilihatnya karena turunnya orang kaya, turunnya kesejahteraan orang yang kategori menengah atas. Tidak betul itu," ujar anggota Komisi XI DPR ini.

Namun, dia tidak mempersoalkan isi pidato Zulkifli Hasan yang meminta pemerintah perlu menjaga harga-harga barang kebutuhan rumah tangga. "Harga pokok nyata, tapi ilusi kalau jadi presiden menaikkan harga-harga itu. Itu mekanisme pasar. Itu bagian dari ilusi juga. Itu masalah bangsa yang harus diatasi bersama," ungkapnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)