Asman Terancam Kena Reshuffle, PAN Yakin Bukan Keinginan Jokowi

Selasa, 14 Agustus 2018 - 15:12 WIB
Asman Terancam Kena Reshuffle, PAN Yakin Bukan Keinginan Jokowi
Asman Terancam Kena Reshuffle, PAN Yakin Bukan Keinginan Jokowi
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) meyakini rencana reshuffle kabinet terhadap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur bukan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

PAN menduga bahwa reshuffle terhadap Asman Abnur merupakan keinginan lingkaran Presiden Jokowi.

“Saya yakin kalau Presiden Jokowi masih membutuhkan Pak Asman. Tetapi mungkin karena lingkaran di sekitarnya, bisa saja beliau didesak. Mudah-mudahan keputusannya membawa kebaikan buat semua,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Selasa (14/8/2018). (Baca juga: Terancam Kena Reshuffle, Asman Abnur Akan Mundur dari Menpan-RB )

Dia pun berharap agar Asman tidak terpengaruh dengan kabar reshuffle tersebut. "Tetap saja bekerja seperti biasa. Toh bekerja di sana juga bukan untuk kepentingan PAN, tapi kepentingan bangsa secara luas,” ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR ini.

Viva melanjutkan, Asman memiliki kinerja yang baik. Kata dia, PAN sejak awal memberikan kader terbaiknya untuk membantu Presiden Jokowi.

"Dari laporan yang beliau sampaikan ke internal PAN, ada banyak terobosan reformasi birokrasi yang telah dilakukan. Ekspektasinya akan diselesaikan dalam periode ini," paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, terobosan reformasi birokrasi yang dilakukan Asman tidak hanya terkait penataan sumber daya manusia (SDM), tetapi juga dalam efisiensi penggunaan anggaran.

"Saya dengar Pak Asman berhasil mengefisienkan anggaran puluhan triliun rupiah. Itu sudah dilaporkan kepada presiden,” ungkapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5774 seconds (0.1#10.140)