Ma'ruf Amin Didesak Mundur dari MUI, Ini Komentar Fadli Zon

Senin, 13 Agustus 2018 - 15:06 WIB
Maruf Amin Didesak Mundur...
Ma'ruf Amin Didesak Mundur dari MUI, Ini Komentar Fadli Zon
A A A
JAKARTA - Belum mundurnya bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Presiden Jokowi, KH Ma'ruf Amin dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak dipersoalkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Fadli memilih tidak ingin mencampuri urusan internal MUI.

"Ya itu urusan internal organisasi ya. Bagaimana AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, red) nya mereka, ya terserah lah. Itu urusan mereka lah," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Namun, kata legislator asal Bogor, Jawa Barat ini, setiap organisasi memiliki mekanisme internal. Adapun mengenai adanya desakan dari MUI daerah agar Ma'ruf Amin segera menanggalkan jabatan di organisasi keulamaan itu juga tidak dipermasalahkan Fadli Zon.

"Ya itu terserah dia lah ya. Saya enggak mau ikut campur urusan internal MUI ya. Saya kira mereka punya organisasi, punya AD/ART dan aturannya," jelas wakil ketua DPR itu.

Sekadar diketahui, sejumlah pihak mendesak Ma'ruf Amin mundur dari MUI. Mereka yang mendesak itu di antaranya Persaudaraan Alumni (PA) 212 maupun pengurus MUI daerah.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)