Ridwan Kamil Tegaskan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin

Minggu, 12 Agustus 2018 - 16:17 WIB
Ridwan Kamil Tegaskan Dukungan ke Jokowi-Maruf Amin
Ridwan Kamil Tegaskan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil memastikan akan mendukung pasangan Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Dukungan politik itu sesuai dengan dukungan partai politik kepadanya saat maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 lalu.

Ridwan yang memenangkan Pilgub Jabar berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum ini didukung Nasdem, PPP, PKB, Hanura yang juga anggota koalisi pengusung Jokowi pada pilpres nanti.

"Saya kira, saya sudah clear (mendukung Jokowi-red) tidak ada perubahan. Tidak perlu dipolemikkan lagi. Saat kampanye juga sudah jelas. Sekarang tinggal menunggu momentum saja," kata pria yang bisa disapa Emil ini di Bandung, Jawa Barat, Minggu(12/8/2018).

Emil memastikan bakal mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Ditanya apakah akan menjadi tim sukses (timses), Emil mengaku belum mendapatkan permintaan khusus baik dari parpol maupun bakal calon presiden."Belum ada yang menghubungi secara teknis ya. Jadi, akan saya jawab pada saatnya," ujarnya.
Kendati demikian, kata Emil, pelaksanaan Pilpres 2019 harus tetap berjalan aman dan kondusif. Pilpres 2019 dikatakannya jangan dijadikan ajang permusuhan dan kebencian yang dapat memecah belah bangsa.

Menurut Emil, Pilpres 2019 adalah ajang saling adu gagasan yang bakal dilakukan para kandidat untuk membawa Bangsa Indonesia lebih baik.

"Mudah-mudahan warga Jabar bisa memilih calon pemimpinnya dengan hati nurani dengan cara yang baik, kampanye yang baik. Tapa ada hal-hal negatif. Karena sayang ya, kekompakan warga Jabar jangan dirusak karena perbedaan pilihan dalam demokrasi," ungkap dia.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3729 seconds (0.1#10.140)