Rakernas PAN Putuskan Usung Prabowo Subianto Jadi Capres

Kamis, 09 Agustus 2018 - 22:32 WIB
Rakernas PAN Putuskan...
Rakernas PAN Putuskan Usung Prabowo Subianto Jadi Capres
A A A
JAKARTA - Dari hasil penyampaian seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) pada Rapat kerja nasional (Rakernas) yang di lakukan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2019-2024.

Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan bahwa pemilihan Prabowo karena kesepakatan bersama dan mayoritas DPW memilih mantan Danjen Kopasus. Sedangkan untuk nama pendamping Prabowo, Yandri menyebut dua nama dari hasil Rakernas ke IV dan keputusan bersama DPW PAN seluruh Indonesia.

"Bahwa untuk capres adalah saudara Prabowo Subianto dan untuk cawapres pertama yaitu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan yang kedua Ustad Abdul Somad," ujar Yandri saat menyimpulkan hasil Rakernas IV PAN di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Yandri juga menjelaskan bila terjadi dinamika atau hal yang penting seluruh peserta Rakernas PAN akan satu suara menyerahkan mandat. "Mandat sepenuhnya kepada Ketum PAN, Zukifli Hasan untuk mengambil keputusan untuk kebaikan PAN, bangsa dan negara," jelasnya.

Ketum PAN, Zulkifli Hasan menambahkan hasil dari Rakernas harus disepakati bersama dan para peserta Rakernas diiimbau untuk patuh. "Sudah ketok palu bahwa memang ada beragam pendapat. Apapun keputusannya akan patuh dan tidak ada lagi perbedaan pendapat," tegas Zulhas.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8279 seconds (0.1#10.140)