SBY Sambangi PKS, Sejumlah Elite Kedua Partai Berkumpul

Senin, 30 Juli 2018 - 21:01 WIB
SBY Sambangi PKS, Sejumlah Elite Kedua Partai Berkumpul
SBY Sambangi PKS, Sejumlah Elite Kedua Partai Berkumpul
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar pertemuan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Pertemuan digelar di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pantauan SINDOnews, SBY tiba di lokasi pada Senin (30/7/2018) pukul 19.40 WIB. SBY datang didampingi sejumlah elite Partai Demokrat, seperti Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan. (Baca juga: Gerindra-Demokrat Sepakat Berkoalisi dalam Pilpres 2019 )

PKS pun menyambut SBY tak kalah meriahnya. SBY disambut Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwani, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid, dan elit partai lainnya yang sudah lebih dulu menunggu di lobi hotel. (Baca juga: PKS dan Gerindra Sepakat Terima Demokrat Dalam Koalisi )

Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengakui, pertemuan perdana dengan PKS baru sekarang terjadi. Meski baru ia meyakini PKS akan terbuka bagi Partai Demokrat.

"Cara menyambutnya saya lihat tadi tangan terbuka lebar. Jadi saya kira satu visi. Dengan PAN juga waktu malam kemarin tanggal 25 dengan PAN kita bicara panjang lebar juga petinggi partai dari PAN hadir," kata Hinca.

Hinca mengira setelah pertemuan bilateral antar partai akan ada pertemuan yag lebih besar. "Bisa keempat bertemu dalam waktu relatif singkat ke depan untuk duduk bersama. sekarang masih bilateral gitu," ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9077 seconds (0.1#10.140)