Habib Rizieq Jadi King Maker Rekomendasi Ijtimak Ulama GNPF

Minggu, 29 Juli 2018 - 16:08 WIB
Habib Rizieq Jadi King Maker Rekomendasi Ijtimak Ulama GNPF
Habib Rizieq Jadi King Maker Rekomendasi Ijtimak Ulama GNPF
A A A
JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diketahui menjadi king maker atau penentu dari rekomendasi ijtimak ulama untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Pasalnya, nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad Batubara yang direkomendasikan ijtimak ulama atas restu Habib Rizieq Shihab.

"Ini semua yang kita rekomendasikan dua pasang calon ini adalah aspirasi peserta yang dapat restu dari Habib Rizieq Shihab," ujar Ketua Umum GNPF-Ulama Yusuf Muhammad Martak di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018).

Dia mengatakan Habib Rizieq Shihab (HRS) tidak mau maju di Pilpres 2019. "(Prabowo, Salim dan Ustaz Somad) Itu rekomendasi HRS. Dia enggak mau. Dia mau beri kesempatan dengan yang lain," katanya.

Dia menambahkan, Habib Rizieq Shihab memiliki pendukung yang cukup banyak. "Justru Habib Rizieq buka pintu untuk dan ruang untuk calon yang lain," ujarnya.

Adapun rekomendasi ijtimak ulama itu adalah Prabowo sebagai calon presiden. Sedangkan Salim Segaf dan Ustaz Abdul Somad direkomendasikan sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo. "Tapi rekomendasinya pasangan Prabowo-Salim Segaf dan Prabowo-Ustaz Somad, kalau orang biasa cukup enggak cukup dipaksain itu lah bedanya," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6419 seconds (0.1#10.140)