Ijtimak Ulama Rekomendasikan Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf sebagai Cawapres

Minggu, 29 Juli 2018 - 12:52 WIB
Ijtimak Ulama Rekomendasikan Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf sebagai Cawapres
Ijtimak Ulama Rekomendasikan Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf sebagai Cawapres
A A A
JAKARTA - Ijtimak ulama merekomendasikan tiga nama untuk maju di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Mereka adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad Batubara.

Adapun Prabowo direkomendasikan sebagai calon presiden (Capres). Sedangkan Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad Batubara direkomendasikan sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Hal demikian merupakan keputusan ijtimak ulama yang digelar sejak Jumat 27 Juli 2018 hingga hari ini. "Pak Prabowo track record-nya sudah paham sekali lah apa itu Pancasila dan lain lain. Kemudian Pak Salim maupun Ustaz Abdul Somad yang saat ini seperti meteor, ini juga dari ulama. Menurut saya pribadi memang ini the best combination," ungkap Ketua Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Amien Rais di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018).

Amien mengatakan, siapapun yang dipilih Prabowo Subianto, apakah Salim Segaf Al-Jufri atau Ustaz Abdul Somad, akan menjadi pasangan pemimpin yang ideal. "Ini yang bisa menyelamatkan bangsa kita, dan Insya Allah lebih bagus dari yang ada sekarang ini," kata ketua dewan kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Dia mengungkapkan, proses ijtimak ulama itu melalui musyawarah yang penuh kesejukan. "Jadi ini sudah on the right track, ulama dengan sejuk dan lembut hati tidak ada sikap yang kasar dan keras. Kemudian menemukan sebuah hasil musyawarah. Kalau ulama keras maka akan buyar umatnya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7223 seconds (0.1#10.140)