Ketum GNPF-Ulama Minta JK Beri Kesempatan Kepada Tokoh Muda

Sabtu, 28 Juli 2018 - 16:16 WIB
Ketum GNPF-Ulama Minta...
Ketum GNPF-Ulama Minta JK Beri Kesempatan Kepada Tokoh Muda
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Ustaz Yusuf Muhammad Martak berharap, tokoh yang terbilang berusia uzur seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk berhenti mencalonkan diri dalam pentas politik nasional.

Yusuf berharap, JK memberikan kesempatan kepada figur yang lebih muda dan memiliki kemampuan. "Karena waktu Pak JK berpasangan dengan pak SBY itu kami sangat banyak menaruh respek. Tapi kalau saat ini Pak JK tak ada perannya sebagai Wapres (Jokowi)," ungkap Yusuf di arena Ijtima Ulama di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta, Sabtu (28/7/2018).

Menurut Yusuf, maksudnya tokoh yang sudah uzur yakni mereka yang sudah 20 tahun berkiprah di perpolitikan nasional dan sudah waktunya memberikan kesempatan yang lebih muda dan mampu.

Menurut dia, jika diukur dari sisi usia, maka usia muda tak miliki batasan. Namun, muda yang dimaksud adalah mereka yang sudah teruji memimpin. Sebagai contoh, kata Yusuf, wagub DKI Jakarta, Sandiaga S Uno, meski muda, namun memiliki pengalaman memimpin perusahaan.

"Tapi kalau tiba-tiba kesatuan yang belum pernah masuk ke politik tak pernah masuk sebagai leadership, nah ini saya khawatir cuma dijadikan endorsmen saja. Karena kalau partai saya ya harus ini. Nah ini berarti ini pemilihan antarpartai bukan untuk keselamatan bangsa," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)