KPK Lelang Kain Kiswah Suryadharma Ali Laku Rp450 Juta

Rabu, 25 Juli 2018 - 15:09 WIB
KPK Lelang Kain Kiswah Suryadharma Ali Laku Rp450 Juta
KPK Lelang Kain Kiswah Suryadharma Ali Laku Rp450 Juta
A A A
JAKARTA - Salah satu barang rampasan yang dilelang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), berupa kain kiswah terjual dengan harga Rp450 juta. Yang menarik kiswah ini merupakan milik mantan Menteri Agama Suryadharma Ali yang telah diamankan oleh KPK.

Kain kiswah tersebut terjual oleh Pengusaha Besi Tua, AR Muhammad Jufri Saad. Dirinya membeli kain kiswah tersebut karena dinilai memiliki nilai islami yang tinggi.

"Saya sebagai seorang muslim bahwa itu adalah ibaratnya koleksi yang terbaik karena tutupnya Kakbah, jadi kami keinginan untuk koleksi di rumah dan alhamdulillah dapat," kata Jufri, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Jufri menyatakan, pada saat prosesi pelelangan kain kiswah berlangsung, dirinya siap menaikan harga hingga Rp1 miliar, karena dirinya sangat ingin memiliki kain tersebut.

"Limit untuk kain kiswah itu kalau Rp500 kita lawan tuh, kalau masih ada yang menawar Rp500 juta kita lawan lagi, berapa pun masih kita lawan, sampai Rp1M pun aku lawan," jelasnya.

Setelah mendapatkan kain kiswah tersebut, Jufri menegaskan tidak akan menjual lagi kain kiswah dan akan menjadikannya sebagai koleksi di rumahnya. "Kain ini tidak akan saya jual, insyaAllah akan saya bingkai taruh di rumah sebagai koleksi saya," tuturnya.

Diketahuai kain kiswah atau penutup Kakbah bewarna hitam tersebut berukuran 80 cm x 59 cm bertuliskan lafaz atau kaligrafi arab bewarna kuning emas. Dan sebelumnya dibanderol dengan nilai limit Rp22.500.000.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8858 seconds (0.1#10.140)